Polres Jakarta Pusat Ajak Pemilih Jangan Golput di Pilgub DKI 2017

Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, Polres Metro Jakarta Pusat mengajak pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya secara baik dan benar. Ajakan itu dilakukan dengan cara sosialisasi kepada mereka yang berusia 17 tahun ke atas. Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Yulia Hutasuhut menuturkan bahwa pemilih pemula biasanya cenderung diperngaruhi oleh orang lain dalam menggunakan hak pilihnya. Oleh katrna itu, pihaknya memberikan pemahaman agar mereka menggunakan haknya sesuai dengan hati nurani.

“Kita bersama Pemkot Jakarta Pusat memberikan pemahaman agar mereka gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Juga disampaikan dalam pemilu itu ada yang berbeda, tetapi itu biasa. Sehingga para pemula tidak mudah terpancing dengan hal-hal negatif,” kata Yulia di Jakarta Pusat, Senin (5/9/2016). Lebih lanjut, Yilia menyampaikan bahwa pihaknya juga sedang berupaya agar lembaga pendidikan menjadi ujung tombak dalam memerangi perilaku menyimpang atau perilaku amoral.

“Kemaren sudah ada sebagain mendeklarasikan sebagai sekolah anti-narkoba, saat ini sedang dalam proses lainnya yang ingin mengdeklarasikan sebagai sekolah anti teroris dan anti tawuran,” pungkas Yulia.

Dimuat dari berita Okezone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s